Batman Begins - Link Select 3 Blog sharing: Kehidupan Desa

Monday, November 28, 2011

Kehidupan Desa

               Kehidupan desa merupakan kehidupan yang cukup damai dan tentram. Udara di desa pun sangat sejuk di banding dengan udara di kota yang sudah berpolusi. Sebagian besar warga desa bermata pencaharian sebagai petani, karena di desa banyak terdapat lahan – lahan sawah yang cocok untuk bercocok tanam. Harga – harga sembako di desa pun lebih murah di banding di kota, dan tidak susah untuk mendapatkannya. Perumahan di desa sangat sedikit, tidak terlalu banyak seperti di kota, yang banyak hanyalah pesawahan. Pepohonannya yang masih rindang membuat udara di desa semakin terasa sejuk. Warga disana pun ramah – ramah ketika di tegur.
                Setiap hari warga desa selalu pergi pagi – pagi untuk bertani dan pulang pada sore hari. Begitu sajalah kehidupannya disana, tak jauh beda dengan yang lainnya. Di sana banyak juga yang memelihara beberapa ekor hewan ternak, sapi dll karena mungkin disana mudah mengurusnya dan mudah dalam memberi makannya. Pemandangan di daerah sana yang terlihat hanyalah pesawahan yang sangat luas, dari ujung sampai ujung hanyalah sawah. Di desa banyak pula terlihat pohon kelapa yang sangat banyak dan tinggi – tinggi pula phonnya. Mereka hidup dengan hasil panennya sendiri, karena mereka sendirilah yang mengelola sawah mereka tersebut. Karena jika tidak bekerja di ladang seperti itu, mereka tidak akan mendapat hasil, dan hasilnya tersebut tidak akan dapat di jual dan menghasilkan uang. Karena Cuma itu lah salah satu mata pencaharian mereka untuk mencari nafkah.
               Pemandangan yang masih hijau dengan pepohonan dan pesawahan merupakan salah satu ciri khas dari daerah pedesaan. hewan - hewan ternak seperti sapi dan kerbau juga termasuk hewan khas yang berada di daerah tersebut, karena hewan itu dapat membantu kerja orang yang bekerja sebagai petani. Di desa sangat jarang di temui warung kecuali di daerah perkotaan, karena jika buka warung di daerah terpencil mereka sadar bahwa jarang yang akan membeli jualan mereka, kecuali warga di daerah tersebut, dan rumah - rumah disana sangat berjauhan antara satu dengan yang lainnya.
             Penduduk desa jika ingin berjualan mereka harus berjualan di pasar, karena cuma pasar lah yang akan banyak dikunjungi oleh para pembeli yang datang dari daerah lain. barang - barang yang dijual disana cukup murah harganya dan terjangkau oleh masyarakat disana, dan dengan kualitas yang cukup bagus pula

No comments:

Post a Comment